Visitors

Pages

Kamis, 08 Desember 2011

Cerita Motivasi : "Hiu Kecil" Dalam Kehidupan

Sekedar mau posting aja tentang "MASALAH". Pasti kalau denger tentang masalah, kita pasti menjauh deh... Tetapi taukah anda di balik dengan adanya masalah ?? Simak cerita berikut : Cerita Motivasi : "Hiu Kecil" Dalam Kehidupan




Hiu Kecil Dalam Kehidupan

Untuk masakan Jepang, kita tahu bahwa ikan salmon akan lebih enak untuk dinikmati jika ikan tersebut dalam keadaan hidup saat hendak diolah untuk disajikan. Jauh lebih nikmat dibanding dengan ikan salmon yang sudah diawetkan dengan es.

Maka dari itu para nelayan selalu memasukkan salmon tangkapannya ke suatu kolam buatan dengan harapan waktu perjalanan menuju daratan ikan salmonnya tetap hidup. Tetapi pada kenyataannya tetap saja banyak ikan salmon yang mati dikolam tersebut.

Maka timbul pertanyaan, Bagaimana menyiasati agar ikan salmon tersebut agar tetap hidup ??

Simak jawabannya dibawah ini :


Para nelayan itu memasukkan seekor Hiu Kecil di kolam tersebut. Ajaib !!! Hiu Kecil tersebut "memaksa" salmon-salmon itu terus bergerak supaya tidak dimangsa oleh Hiu Kecil tersebut. Akibatnya jumlah salmon yang mati justru menjadi sangat sedikit.

Nah, dalam peristiwa tersebut kita bisa ambil hikmah-hikmah dari adanya "masalah" :

1. Diam membuat kita MATI
2. Bergerak membuat kita HIDUP

Apa yang membuat kita diam ??

Saat TIDAK ADA MASALAH dalam hidup dan saat kita berada dalam ZONA NYAMAN. Situasi seperti ini kerap membuat kita TERLENA dengan semua kenyamanan tersebut. Begitu terlenanya sehingga kita tidak sadar bahwa kita TELAH MATI..!! Sungguh ironis . . .

Apa yang membuat kita bergerak ??

MASALAH . . ., PERGUMULAN . . ., TEKANAN HIDUP . . .
Saat masalah menimpa kita, secara otomatis naluri kita membuat kita bergerak aktif untuk segera menyelesaikan masalah tersebut. Disaat seperti itu biasanya kita akan ingat Tuhan dan berharap kepada Tuhan. Tidak hanya itu, kita menjadi kreatif, dan POTENSI DIRI kita pun menjadi BERKEMBANG LUAR BIASA.

Ingatlah bahwa kita akan bisa belajar banyak dalam hidup ini bukan pada saat keadaan nyaman, tapi justru pada saat kita menghadapi badai hidup. Sebab itu jangan selalu menghindar dari masalah, masalah bukan untuk dihindari tetapi harus dihadapi. Orang yang tidak punya masalah ibaratkan orang yang mati. Maka syukurilah "Hiu Kecil" yang terus memaksa kita untuk bergerak ke arah yang lebih baik dan tetap survive.

Sungguh keren bukan ??
Sesungguhnya Tuhan tidak akan memberikan masalah diluar batas kemampuan umatnya. Jadi hadapilah masalah tersebut karena Tuhan yakin bahwa kamu bisa menghadapi masalah tersebut.

Salam Respect.
Keep Love n' Respect

2 Comments:

weee...keren kiii sam.. mantaaapp

oke, bagus..

sekalian mengajak teman2 untuk bergabung di bisnis terdahsyat saat ini

salam..
peluang bisnis

Posting Komentar

Get Money From Here